siluet

siluet
hijaberscommunityjakarta commitee

Selasa, 27 September 2016

Akad Nikah di Rumah Sakit

Alhamdulillah ...alhamdulillah wa sukurillah...

kalimat ini lah yang bisa aku ungkapkan mungkin saat ini, dimana Allah melancarkan prosesi akad nikahku.
sudah lama sekali aku tidak menuliskan kegiatan akad nikahku ini..

sebelumnya banyak cerita sedih dan bahagia
persiapan pernikahanku dimulai sekitar pertengahan maret tepat 2 minggu setelah lamaran dilangsungkan, semua awalnya berjalan lanar, dari gedung dapet gedung kece deket rumah  yaitu " DITLOG"  sudah gedungnya besar dan langsung masuk langsung liat pelaminan lalu dapet catering kece pula setelah semua testfood sudah aku alami dari tunas, sawargi,abata,abc,titi puspa sampai yang paling murah agrela. but menurutku dan papa ( karea mama kurang mau berperan di pernikahnku ini/ awal pertanda.red) kami pilih yang paling kece design dan makanan ada kungpao chiken or fish is the best ^^ jatuhlah ke DEWANGGA

aku sangat bernafsu mau pakai adat padang kombinasi jawa ( bajunya agak nuansa jawa pakai sunting because I am half of padang jawa) pilihan jatuh ke KOMALA HADI ,awalnya aku ditawarin padang clasic baju ungu karena d kulit bagus so aku pilih itu buat 14 Agustus.
ehmm tibalah fiting final di KOMALA HADI, aku kok tertarik baju bludru merah tapi nambah sejuta dan jatuhlah last fiting ke baju itu plus nambah lah besoknya sejuta..udah bahagia banget kan dapat make up kece plus baju terbaik mereka..

Persiapan KUA yang cuma sehari rampung ( lancar banget oersiapan nikah kami, gak seribet orang lain) plus Penceramah seminar PRanikah adalah EX guru Agama SMA gue ( pak DEDI)

semua udah siap tiba 1 bulan sebelum acara, tepatnya juli after lebaran si mama tiba-tiba gondokan, bengkak kelenjar tiroitnya.kita pikir cuma gondongan biasa,
3 hari setalah mama tau kelenjar bengkak dia sebenernya ke dokter umum, tapi malah dikasih only obat gondok si dokter "tampan" itu malah ngasih only obat gondok padahal mama itu kaya sakit bgt kalau malam dan tanpa pikir panjang pulang lah dan minta dirawat plus periksa darah,

mama emang gak panas, dia cuma ngeluh kurang nafsu makan, sebah perut ( enek perut) dan gondongan.
tapi kondisi amma semakin buruk so papa cerita kondisi mama via telpon lah suami kakak sepupu yang emang doter penyakit dalam, dia bilang itu penyakit udah kena tiroitnya/getah bening.akhirnya mama kamis malam d bawa ke rs kalau tidak slah 10 juli, malam hbs kerja aku pulang dan ke rs malam malam bawa 2 koper baju aku dan mama, semalaman mama g mau tidur malah sampai ke kamar kecil terus plus si mama malah nyabut infusan sendiri tanpa sadar dan gue baru tidur 10 menit itu...seih bgt kenapa ketiduran saat itu, paginya mama masih sadar dan gue suapin bubur sumsum dia mau, tapi geu teraksa ninggalin beliau ke kantor krena ada tugas,so gue ijin krn adek gue blg dia akan gantian jaga.

Tibalah saat gue balik ke RS dari kantor, kata suster nyokap sudah di ICU larilah gue kesana dong, gue dijalan mikir kenapa gue Kerja kalau gini jadinya,dan parahnya adek gue gak dtg ke rs dia nyelesaiin tugas dana BOS TK kami.nangis dan semua selang dipasang d badan mama tapi dia masih agak sadar dan berontak g mau pasang semuanya.Datenglah 2 sahabat gue kak uli dan vina yang bawa makanan plus nyapin gue karena mereka tau gue gak makan seharian. gue gak mau kerja tapi papa bilang gantian skrg papa yang jaga yaudah, gue positif besok mama akan lebih baik.Jadi gue kerja lagi.

dan pas pulang gue langsung ke ICU dari kantor emang udanh gak enak perasaannya, Beneran mama tamunya katanya banyak bgt tp ternyata mama sudah SEPSIS/KOMA dari jam 8 pagi.nangis kejer lah gue gak percaya.gue cuma bs liatin dan gantan jaga saat itu tanpa ngerti harus bagaimana.kami hanya yasinan

Besoknya dokter (suami kakak sepupu) bilang siapa aja yang mau ketemu mama diminta datang, menurut kalian perasaan aku gimana? gue nagis dari kemarin dan saat denger itu aku isi semua dada dengan udara supaya sesak dan kuat serta aku menghubungi semua rekan mama.jam 23.00 dokter bilang mama kondisinya parah bgt semua saudara yang datang memenuhi ruangan ICU kita bawa lailla haillawllah muhammadar rasulullah di telinga mama gue sambil ngomong ngelantur dan gue Wa mama saat itu, gue kaya percaya gak percaya mama koma dan hampir gak ada kami terus baca sampai pukul 01.30 kondisi agak stabil tp low gitu..(bingung gak lo gue juga.)

mama No Respon sama sekali, tapi doter bilang stabil, bude gue yang dkter tiap jenguk nangis gimana gue gak tambah sdih..senin aku mutusin gak kerja, selasa aku dipaksa papa kerja lagi dan gue kerja lagi dan hal yang sama terjadi gue di telpon jam 4, posisi lagi ngomong sama nasabah lho dan isi sms MAMA GAK NAFAS, MAMA KRITIS..Gue ninggalin nasabah sambil nahan tangis masuk ke ruang SPV dan bilang Buk mama saya kritis, disitu gue nemu aja spv dem aja no rasa empati dan nyuruh gue tetep ngelayanin nasabah dengan keluhannya, tapi tanpa dia suruh gue akan menyelasaikan deal dealan itu kok sama nasabahnya, finish sama nasabah HP gue sudah 20x misscall, dari PAPA.gue dianter dan gak boleh bawa kendaraan, disana gue cuma bisa berdoa aja dan menenangkan hati aja nangis di temani hujan sore bekasi saat itu,gue lunglai gemetar sesampainya ke RS gue lari ke ICU katanya mama PARAH gue d bopong liat mama, spontan gue teriak " MAAA...MMMAAAAA.....Akuuuuu...BBBuutttuuuhh..MaaaMAAA.....
gue ditenangkan dan gue coba shalat ashar yang blm gue kerjakan.
Katanya itu karena ada masalah rusak dialat jd mama DROP juga so dibantu pompa mama bisa bertahan.dan last chossee diambil mama harus HEMODIALISA karena bakteri sudah menyebar ke semua badan kecuali batang Otak saat itu..itu adalah pilihan 50-50 bagi kami, cuma karena mama blm ada kemajuan papa yang belum pernah aku lihat kesedihannya baru kali itu aku melihatnya termenung ketika mamaku tak bernafas, dia memutuskan menandatangani surat HEMODIALISA

Mama diprediksi 30 hari KOMA/Sepsis, maka CUCI darah akan segera dilakukan, dengan ditembah 30 kantong inti trombosit 50ml tim dokter mengecek trombosit di trombosit 30an mama di hemodialisa danmukjizat Allah ada dan dari sabtu lalu kami disuruh membaca surat Ar-RAD juz ke 13 kalau tidak salah setelah AL;Khafi itu surat adalah keputusan kalau dari yang aku ambil hikmahnya yaitu akan disembuhkannya mama atau diberikan tempat kembali yang indah dari Allah (kematian).KAmi selalu positif karena aku juga baru tau sahabat mama banyak dan semua mendoakan mama.Allah baik pada kami Khodarallahnya trombosit mama after HEMODIALISA naik jadi 50 dan 1 hari setelahnya virus DBDnya sudah mati tinggal infeksi semua organ di Recovery.

Selain Obat PATEN dokter yang digunakan juga ada Colostrum Sapi yang diberikan, dan Kodarrallah lagi mama Bangun 12 hari setelah koma,kurang dari 30 hari dari prediksi Dokter.adik yang lihat jari mama bergerak reflek dan matanya perlahan terbuka,bukan gerakan semu seperti berontak ( karena kalau koma tangan kita akan seperti berontak tapi semua anggota badan lain kaku.

Pemulihan mama lama , dan hampir 20 hari kami di RS dan melihat kondisi mama yang tidak meungkinkan melanjutkan resepsi 14 agustus 2016 jadi kami memutuskan AKAD saja di aula RS Anna Pekayon dan papa menguruh kepindahan KUA ke bekasi selatan dari pulo gadung.

Makanan kemana ni cari makanan, gue memutuskan pakai catering yang sering dipakai BRI buat 120 porsi kami akhirnya pakai Lily Wedding Galery + make up dari dia yaitu mbak NOOE ex miyarosa make up dan lulusan UNJ tata rias. Baju all design made by me tapi yang jait endnag colection klau payet dan asesoris by me,pelaminan adalah pelaminan leluhur padang dari nenek buyut



Ini Hasilnya

Baju saya memang suka design jadi saya buat sendiri dan buket bunga juga..
biarpun dadakan acara akad kami berjalan lancar di 14 agustus lalu dan amma bisa menyaksikan biarpun dari kursi roda


sekian cerita saya

semoga semua selalu sehat dan dilindung Allah swt...
dan gak ngerasain akad di aula RS hahahha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar