siluet

siluet
hijaberscommunityjakarta commitee

Kamis, 05 Mei 2016

Review Catring Pernikahan : Tunas Catering

Baiklah mungkin ini hati yang tepat bahwa gue mengumumkan untuk saat ini gue sudah mulai memikirkan kearah serius dengan si calon..
Segalanya berawal dari Pendidikan yang diadain kantor gue dan kebetulan satu kota dengan si calon dan dari sanalah cerita ini berawal..

Love life kami "menarik" kalau dibilang.karena kami kenal lama dari SMP kelas 2 (maklum satu sekolahan) dan dipertemukan lagi pas saat kami sudah di posisi dan pekerjaan yang mumpuni..(Alhamdulillah..lillah)
Emosi,Bahagia,canda cerita dan duka sudah kami lewati di masa LDR kami yang sebenarnya baru dihitung dalam bulan saja..

Kami jalani dengan santai dan simple..dan akhirnya 6 Maret 2016, kami jadikan sebagai hari Pertunangan kami (kitbah)

Step 1: saya jahit baju kebaya (butiq Endang)

Nah saya mau review..butiq ini sebenarnya diawali oleh si empunya..cuma 5 langkah dari rumah. Dulu ceritanya ante Endang itu kerja sama mbak Ghea Panggabean (19 tahun boo) dan karena udah merasa mampu akhirnya doi bikin butiq sendiri
Langganannya aja sampai diuber anak pengajian kalau dtg kesana maklum belom pernah liat Zaskia gotik, artis itu FTV lupa gue namanya sama para penyanyi dangdut smua kesini...dan yang penting harga boo..lumayan murah. Baju ini akan gue pakai pas akad..karena resepsi paati sudah ditentukan sama wo nanti..

Step 2 : Pencarian Gedung

Nah..ini nih paling amsyong...maklum aja laki gue di luar kota tapi harus booking gedung kalau gak bisa bisa nikahnya kita tahun depan..hehehe (sayang kawin.red)
Setelah diskusi panjang sama papa akhirnya keluarlah beberapa pilihan gedung setelah menimbang letak dan kemacetan serta kenyamanan lokasi.

Pertama-tama kita ke gedung Bea cukai Rawamangun..pas kesana suka halaman luas dan udh ada kawan yang nikah disana.tapi sayang pak kudanya g ada di lokasi jadi kita memilih nanti balik lagi dan menuju Halim.karena papa suka banget sama gedung ini..karena g jauh dari rumah.

Hunting gedung Halim..pertama gue search dan tertarik sama club persada.
Pas disana kita datang pas banget ada yang nikah.catring disana adalah Puspita sawargi..amazing dekornya hebring euy...makanannya juga ehm..tp gue kurang cocok cuma cocok sama larva cake aja selebihnya menurut Eike gak asin..
Ditambah lagi disana panas bgt dan toilet susah jd gue NO buat gedung ini..
Dulu nawarin aku untuk 600 pack 130an disana

Lanjut ke gedung selanjutnya..
Aku sama papa ( my best Hero)  ke gedung adiya loka..
Aku sih suka aja sm gedung ini karena MURAH cuma 4 jutaan sewanya tp papa g mau.emang kesannya agak midle low gitu..agak kotor jd papa gue yang super resik ini gak suka..

Next ke griya Adia garini..
Iki purine jowo tenan mbak mas..ditambah lagi ada permanen pelaminan jowo..wis toh piye bapakku kui Padang jadi kita gak ambil ini juga lumayan cuma 7 jutaan sewanya..blm nett lho ya heheh

Nah keringetan sepupu nikah di graha dirgantara Halim..kita kesana dan..eng ing eng tutup.. Baru jam 1 di hari Sabtu..yasudah..mood ilang tapi harus semangat

Lanjut ke cawang kencana..asli marketingnya inget nama semua yang sewa..Januari kemaren temen kantor ada yang disini.. Tp harga dan kayaknya gue kurang suka karena nyusahin yang Dateng sih menurut gue harus naik tangga atau lift yang muat cuma 4 orang..dan harga sewa 12 juta.  Ehm..gak mahal tp Gak deh..

Next kita balik ke Bea cukai dan lagi lagi si pak kudanya g ada juga..yaudah kayaknya g jodoh deh

Pusing dan hope less tp keringetan deket rumah ada gedung Ditlog polri..oke kita kesana...
.dan disana sampai lah kita jam 3an..adanya cuma petugas catring yang siap siap..dan disana pas masuk gue suka gedungnya.karena langsung menghadap pelaminan pas masuk gak kaya gedung-gedung sebelumnya..apalagi baru di cat bersih dan ac-nya juga berasa..
Disana kita ketemu sama mbak Yanti dari tunas catering maklum pak dibyonya sabtu gak masuk..
Gue suka sama decor tunas.hari itu lagi pengantin Nasional over white temanya.dan dia nawarin besok (minggu.red) teat food di duren sawit gedung bkow karena sama sama Padang dia cocok ngobrol sm kita sekeluarga..

Tibalah saat review di bkow

Dekor : Top apalagi maple kubahnya warna merah hijau seger dan ada bunga dan tulisan cute di setiap gubukan

Makanan :
Zupa : enak..gak asik dan kurang Mateng cuma gosong di atas

Dendeg : rasa juara tp agak keras

Ikan asam manis ; enak

Crapes : lezat..syalala


Soto Banjar : gurih

Make up : komala Hadi ( cantik banget) teh yayang juarak deh..

Marketing : the best service mbk Yanti juara dan harga asik sih sm dia tanya tanya..

Keputusan : gak pakai karena msh bingung gedung dan tanggal yang dipilihkan sm Tunas tapi tunas itu juarak rasanya enak bgt smua masakannya tp harganya memang agak tinggi dan gue percaya ada harga ada barang jadi kita masih nimbang2

Dan

Mungkin saya sedikit berbeda dari pasangan lain..kami berdua orang yang simple jadi alhamdulillah tidak direpotkan segala urusan ditambah karena LDR jadi saya yang lebih berperan..biasanya kan mama yang super sibuk kali ini kami unik ayah saya yang sibuk bantu.karena mama saya sibuk dengan bisnis keluarga kami dan acara igtk SE depoknya..ditambah karena saya anak kesayangan ayah saya jd dia bilang " kakak yang bantu papa ya..kan anak papa"

Semoga review-nya berguna ya buat Capeng semua..next review catring lain lagi..


Dan..dan...


P.S : blog ini adalah pure apa yang dirasakan penulis apabila berbeda review dan pengalaman cukup ingat satu (Namanya Juga Manusia.gak ada yang Sama)...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar