siluet

siluet
hijaberscommunityjakarta commitee

Selasa, 08 November 2016

Review Wedding Make Up

Assalammualaikum wr wb...

ハロー,Koniciwa

14 Agustus 2016

itu adalah tanggal bersejarah dalam hidup aku, karena seseorang berani mengalihkan pertanggungan dosaku dari ayahku ke dirinya dengan mengucap akad lantang jelas dalam satu nafas, how Lucky I'am...

Sekarang aku mau review wedding makeup Akad nikah ku..
konsep minang memang impianku ketika mulai mengenal budaya dari ayahku ( maklum lahir sampai usia 6 tahun di Solo), aku ingin menaklukan beratnya suntiang yang membuat beberapa kakak sepupu bahkan tanteku pusing bahkan teman sma ku hampir pingsan diacara nikahannya.
menyambung dari cerita sebelumnya, yes aku nikah di RS Anna Bekasi, kebetulan memang punya Uo ( bude/ kakak dari ayah) karena 1 buan sebelum pernikahannku mama jatuh sakit dan koma 12 har tak sadar dan 35 hari masa pemulihan,ya allah aku berharap beliau selalu bahagia sekarang disaat sudah sembuhnya ini...

Ini make up rekomendasi buat warga Bekasi, aku dikenalin sama vendor akad sih by lily wedding galery catring ini langganan tempat kerjaku ( bank BR*) harapan indah makanya udah tau rasanya, pertama bu lily punya 2 opsional karena aku minta adat Minang aku direkomendasiin mbak puti ( lulusan UNJ), tapi pas hari H yang dateng mbak Nooei, pertama aku salah nyebut nama dia dong karena dulu aku dengernya mbak puti yang akan make upin, dan kalian tau gak jam 4.30 subuh dia udah dateng ( profesional banget) padahal acara jam 11 baru mulai, awalnya mbak noe memang terlihat sosok sederhana dan bersahaja dengan khimarnya,tapi Make yang dihasilkan...cetar...
awalnya aku kenalan sama mbak noe sekalian  gue minta maaf, karena memang gue bkin dia nunggu karena kebiasaan jam 5 baru bangun, dengan kata lain gue adalah salah satu pengantin kebo dimana biasanya kalian pasti deg degan atau takut mau nikah ditambah gak bisa tidur, kalau gue malah bablas sampai jam 5 baru bangun..hehehhe

Pas mbak noe mengeluarkan alat perang nya ( make up kit) gue terkejut, brand mahal semua chinn,,,,
keluaran Sephora, Etude house  semua, gak pakai Ult**ma atau Make Ov** yang setau gue biasanya banyak make up artis pakai itu sih, gue ngobrol banyak sama dia, mbak emang lulusan mana dan dia adalah tata rias UNJ, ehm,,,awalnya gue mikir beliau lulusan rudy atau jonny ternyata UNJ berarti beliau bisa semua adat...karena memang kuliah khusus bukan hanya les  make up >_<

ternyata beliau punya pengalaman make up yang cukup banyak dari 2009, dia pernah gabung di sanggar MIYAROSA dan Komala hadi ( kebetulan sanggar minang yang di cancel di gedung DITLOG karena mama sakit tapi akd tetep jalan biarpun di RS ) serta beberapa sanggar .dan dia cerita kalau di Sanggar besar gak semua ownernya langsung biasanya manggil yang kaya dia gitu, gue paham sih aku juga dikasih price list sanggar Liza, awalnya mau pakai itu tapi apa daya mama sakit..kasih tak sampai..

pertama muka gue di segerin pakai air oksi, baru dia make up, tapi sebelumnya dia nyaraini pakai manset dulu biar gak luntur,

1. conceler gue pakai L.A girl warna hijau, coklat dan orange maklum ada beberapa bekas jerawat

2. pakai beberapa nomer shu uemura buat fondationnya di mix dan bedaknya

3. etude drawing eyebrow mix sama viva karena menurut diaviva lebih bold hasilnya dan alis gue paling kece kata semua yang dateng berkat dia hehehe

4. dia pakai mix campuran Mac dan naked buat di kelopak mata gue

5. bulu matanya susun beberapa lapisan dan itu merk artis siapa gt lupa namanya dan eyeliner lupa juga namanya tapi ini enak gak bikin mata merah dan gatal

6.lipstiknya dia pakai mac dan nyx ( malum pernah liat biasanya ada yang pakai ward*h, sari ayu pac dan jarang pakai nyx)

dia banyak pakai shu uemura, ada ana shui cuma gue lupa buat apa di muka aku koleksinya lengkap banget disitu, banyak yang bilang aku mangling saat itu, dan sunting yang dia pasang ASLI kenceng dan ENAK dipakai ( karena beberapa temen ada yang gak enak dipasang dan goyang-goyang) sampai bikin temen jadi aneh gestur tubuhnya. Make up saya tanpa softlens karena iritasi yang saya alami.tapi terlita tetep bold matanya kan hehehe

Warna dan modelsunting memang requestan saya, diaman warnanya adalah silver dipadu dengan bunga segar warna pink muda/ baby pink..dan beliau mewujudkannya lho.ditambah kualias bunganya kece sih menurut gue, bunga pengantin laki-lakinya bagus tebal dan mewah gak terkesan urahan atau roncean melati biasa...
mirip orang india ronce melati suamiku hehehe


dan kalian tau aku hanya ngeluarin budget 3 juta untuk makeup aku dan suami plus baju beskap suami dna songket karena baju akad aku design sama buat sendiri..harga yang terjangkau kan buat make barang2 brand bagus plus muka gak serem kaya dempulan, karena memamng aku minta jangan menor karena pagi plus minta nuansa make up boldnya di mata dan soft di bibir

dari hasil make up dia gue baru percaya lho kalau dia emang pernah gabung disanggar2 besar dijakarta sebelum memutuskan di bekasi..mirip sanggar M banget, hal ini di perkuat dengan omongan uni Emma ( MC kelas kakapnya wedding padang,  kalau lo pakai komala hadi minta mc cewek pasti dikasih dia, karena emang MC andalannya) kalau uni ema cerita kenal mbak noeei dari sanggar di pondok bambu itu...hehehe


saya akan menilai dari segi + dan - nya

( + )

  1. Alat make upnya bersih dan rapi plus make upnya dijamin terawat jadi higienis ( suka kebersihan anaknya)
  2. ON time pisan....
  3. Telaten
  4. tau sudut wajah yang harus di samarkan dan tonjolkan
  5. punya seni yang tinggi jadi make upnya gak to much
  6. asik baik orangnya mau nunggu sampai acara dimulai,stand by biar gak luntur katanya padahal jam 11 dia ada make up lagi
  7. profesional, pakai masker dan clean side tangan biarmakeup kita gak ancur


( - )

  1. kurang kebawah makaiin kain songketnya...Hiks


Tapi over all gue suka sama hasilnya,sampai beberapa temen mau nikah nanya makeup by siapa hahaha
gue percaya sih, hal baik akan dimulai dengan sesuatu yang baik juga dan hal baik gak selalu dari harga mahal ( padangnya keluar)...
buktinya gue pingin pakai jasa make up komala hadi dan miyarosa tapi karena mereka di chat gak bisa karena full book tgl segitu tapi akhirnya gue dapet make up artis lulusan sanggar mereka dengan harga yang jauh beda lebih murah kualitas sama ditambah lagi MC gue adalah MC yang harsnya ngeMC di acara nikahan malam gue d ditlog dan dari komalahadi juga padahal harusnya dia MC di al-azhar pd kopi buat jam 11 tp demi gue,,alhamdulillah Allah maha besar ,,,hehehe How lucky I am





foto taken by my uncle Chndra Buana ( murid darwis triadi)

I know you love me and I love you


yhank by mbak noee....love youuu



SEMOGA BERMANFAAT
Arigatoo ne.....
wassallammualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar