siluet

siluet
hijaberscommunityjakarta commitee

Rabu, 04 April 2012


Pada tahun 1983 perdebatan tentang penggunaan "jilbab" disekolah antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Noegroho Notosoesanto yang kemudian direspon oleh MUI, masih menggunakan kata kerudung.Noegroho menyatakan bahwa pelajar yang karena suatu alasan merasa harus memakai kerudung, pemerintah akan membantunya pindah ke sekolah yang seragamnya memakai kerudung.Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga mengadakan pertemuan khusus dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan menegaskan bahwa seragam harus sama bagi semua orang berkaiatan dengan peraturannya, karena bila tidak sama berarti bukan seragam.
Di Indonesia pada Kamus Umum Bahasa Indonesia terbitan Balai Pustaka cetakan ke-7 tahun 1984 belum ada lema kata jilbab, lema yang digunakan adalah kata yang belum populer di Indonesia (saat itu) yaitu "hijab" yang merujuk pada kain penutup aurat bagi perempuan muslim .

NAH INI MERUPAKAN SEJARAH SINGKAT HIJAB YANG AKU AMBIL DARI WIKIPEDIA,AKU MEMUTUSKAN UNTUK MENGIKUTI HIJABKU KARENA ALLAH SWY ADALAH TUHANKU BUKAN KARENA TUNTUTAN SIAPAPUN didalam agama yang aku anut wanita di wajibkan untuk menutup auratnya karena banyak hal.salah satu bukti dan manfaat yang aku dapet kalau menutup aurat,si lelaki hidung srigala berkepala buaya itu selalu pelirak pelirik,melototin,suit-suitin cewek" yang lewat.dulu aku itu korban utama mereka maklum lah gue kece..hahaha.tapinya sekarang aku merasakan perubahan besar mereka semua mengucapkan "asalammualaikum" padaku...nah dari situ aku mulai berfikir bahwa sesungguhnya allah swt memberikan pedoman dan larangan kepada umatnya itu adalah berguna untuk umat itu sendiri.aku memang suka banget sama stylenya dian pelangi tapi aku juga suka dengan desainkus endiri..hehehe.beberapa baju yang udah aku ahsilkan dengan desainku sendiri udah cukup banyak lho.,aku otodidak dalam memakai kerudung memadupadankan warna juga (maklum sekalian PELUKIS) makanya aku agak tau warna hehehe.cara paling simple ya menyematkan ujung kerudung ke ujung telinga untuk wajah BULAT seperti aku..lalu tusuk bagian atas dengan jarumpentul agar ga jatuh" deh tuh kerudungnya terakhir sisa ujung 1nya d sematkan d bahy dan aku suka banget nambahin aksen gandulan kerudung di sisi yang aku sematkan ke leher.kaya gambar aku tuh...hehehehe
INI NIH SALAH SATUNYA,bagi yang mau pesan baju hijab juga bisa share d blog aku nanti aku liatin desainnya :) having fun ya liat tulisan aku..semoga bermanfaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar